JAYAPURA – Ribuan masyarakat di Papua memadati GOR Cenderawasih dalam rangka perayaan Natal Bersama Pemerintah Provinsi Papua, TNI/Polri dan Masyarakat Tahun 2016. Hadir dalam perayaan natal bersama tersebut Gubernur Papua, Forkompimda, tokoh gereja, tokoh agama dan seluruh eleman masyarakat. Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengatakan, melalui natal bersama ini pemerintah daerah ingin mewujudkan kebhinekaan menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat kristen dan masyarakat di Provinsi Papua yang telah bekerja sama membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan serta pelayanan dengan baik,”ungkapnya.

Gubernur menjelaskan, pihaknya berharap dukungan akan tetap diberikan selama masa kepemimpinan dirinya bersama Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dalam mensukseskan serta melaksanakan visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Sekarang kami sedang berada pada babak baru dari sebuah era baru untuk menuju peradaban baru Bumi Cenderawasih dalam semangat Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera dengan prinsip utama yaitu “Kasih Menembus Perbedaan,”ucapnya.

Diakuinya, babak baru ini sedang dijalani dengan berbagai kebijakan dan program strategi yang secara umum dapat dirangkumkan dalam sebuah kalimat “Gerakan Bangkit Mandiri dan Sejahtera Harapan Seluruh Rakyat” (Gerbang Mas Hasrat) Papua.

“Di dalam program ini ada berbagai kebijakan dan program strategis yang sedang dan akan dilaksanakan ke depan selama masa kepemimpinan saya dan wakil gubernur,”imbuhnya.

Menurutnya, ada banyak tantangan dan hambatan yang ditemui namun semua itu tidak akan mengurangi semangat dan tekad pihaknya untuk melakukan perubahan. Sekedar diketahui, perayaan natal bersama ini berlangsung hikmat dan dipimpin langsung Presiden GIDI, Pdt. Dorman Wandikbo, S.Th. (tim)

LEAVE A REPLY