JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH tidak dapat menyembunyikan rasa gembiranya karena pemain asal Papua Boaz Solossa diberikan kepercayaan masuk Timnas Indonesia. Selain itu, Boaz juga dipercayakan menyandang kapten kesebelasan Timnas Indonesia dalam memimpin di lapangan hijau oleh Pelatih Kepala Timnas Alfred Riedl.

“Kami bangga. Rakyat Papua apresiasi dan bangga dengan prestasi yang dicapai Timnas. Semoga bisa dipertahankan kemenangan ini di permainan berikutnya di Thailand,”ungkap Gubernur di ruang Press Room Kantor Gubernur Papua belum lama ini.

Gubernur berharap kedepan supaya tim kesebalasan Indonesia bisa merekrut pemain–pemain muda sepakbola asal Papua. Sebab, lanjut Gubernur bahwa ketika anak Papua lebih banyak diambil maka pasti kemenangan ditangan. “Begitu ban kapten disandang Boas Solossa prestasi Indonesia di kancah sepakbola Asia Tenggara di Piala AFF langsung meroket dan  maju sampai babak final. Ini masuk dalam sejarah sepakbola di Asia. Kami berbangga dan berterima kasih atas apa yang sudah dicapai pada malam pertandingan final leg pertama antara Timnas Indonesia vs Timnas Thailand Piala AFF 2016,”ucapnya. (tim)

LEAVE A REPLY