JAYAPURA – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Papua, Kansiana Salle mengatakan, program Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) berbasis web sangat penting untuk mempermudah SKPD dalam menyampaikan laporan. Bahkan yang lebih penting lagi bahwa LPPD sebagai wujud komitmen Pemprov Papua dalam pencegahan korupsi.

Kansiana mengakui, Pemprov Papua dipastikan akan menerapkan pengisian LPPD berbasis web sebab sudah dipersiapkan programnya dan nantinya dalam perjalanan ada SKPD yang kesulitan menerapkannya maka tim sudah siap membantu.
“Ketika ada hal-hal yang kurang maka silahkan datang kepada kami untuk berkonsultasi. Termasuk kami juga akan memberi pelatihan bagi masing-masing SKPD soal cara pengisian LPPD berbasis web ini,”bebernya.
Secara terpisah, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia Loupatty, MM mengapresiasi yang dilakukan Dinas Kominfo dan Biro Tata Pemerintahan yang mau melatih SKPD dalam hal pengisian LPPD berbasis web.
“Kepada Kadis Kominfo diminta melatih tim dari masing-masing SKPD supaya sejalan dengan komitmen Pemprov Papua dalam rangka pencegahan korupsi dan pemerintahan yang bersih,”harapnya.
Loupatty menjelaskan, penyampaiaan LPPD adalah menyangkut pemerintahan daerah dan indikator kinerja sehingga dalam penyusunan harus berdasarkan data yang objektif serta benar-benar berkualitas.
“Jadi kalau sudah berbasis web maka SKPD tak perlu lagi repot bolak-balik karena bisa dikirim langsung dari kantor dan tentu lebih hemat. Untuk itu, masing-masing SKPD harus bisa menerapkan ini dengan baik,”tandasnya. (tim)

LEAVE A REPLY