Pendukung BTM dan BMD Dihimbau Tidak Saling Menyerang

JAYAPURA – Ketua Klasis GKI Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar menghimbau dan mengajak serta berharap kapada para pendukung pasangan calon Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM-HaRus) dan Boy Markus Dawir (BMD) untuk tidak saling menyerang.

“Saya minta kepada masyarakat baik pendukung BTM maupun BMD tidak lagi saling menyerang di media maupun medsos,”ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, Pilkada di Kota Jayapura sudah berlangsung sesuai proses
yang dijalankan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Oleh karena itu, baik BTM maupun BMD marilah ikuti proses yang sedang berjalan dan jangan membuat hal-hal yang dapat melukai hati masyarakat.

Sebab, katanya, sebagai warga Kota Jayapura akan tetap tinggal di Kota dan menikmati hasil pembanguan yang sudah ada. Sehingga marilah kita sambut semua proses tahapan yang diselenggarakan oleh penyelenggaran pemilu.

“Untuk umat kristen di Papua khususnya Kota Jayapura hendaklah melihat Pilkada ini sebagai panggilan sebagai seorang kristen yang adalah masyarakat Indonesia. Mari kita utamakan seluruh proses ini dengan pemahaman takut akan Tuhan agar seluruh proses pilkada ini
bisa berlangsung dengan aman dan damai,”ucapnya.

Untuk itu, Pdt. Itaar yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura kembali mengatakan bahwa sebagai orang kristen yang memperingati Hari Pekabaran Injil ke 162 tahun di Papua dan akan memasuki pilkda serentak jilid II pada bulan ini.

“Hendaklah mari kita mempersiapkan diri dan kiranya hari Pekabaan Injil 5 Februari dapat berdampak dalam kehidupan kita sehingga damai itu kita nyatakan bersama di dalam panggilan kita sebagai masyarakat dan sebagai orang kristen di kota ini,”harapnya. (tim)

LEAVE A REPLY