JAYAPURA – Meski penampilan Persipura Jayapura masih belum memuaskan
saat bermain imbang tanpa gol dengan PSS Sleman pada laga pembuka Grup
1 Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/).

Namun, Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera tetap memuji usaha dan kerja keras yang ditunjukkan tiga pemain muda di lini depannya yakni Osvaldo Haay, Marinus Manewar dan Prisca Womsiwor.

Menurutnya, menurunkan tiga pemain di bawah usia 23 tahun sesuai regulasi yang ditetapkan.

“Pemain muda Persipura tampil luar biasa. Mereka memang butuh proses untuk bermain lebih bagus lagi,”katanya.

Pujian yang sama disampikan Fernando Fairyo. Mantan Kapten Persipura tersebut mengaku, koordinasi antar lini Persipura dalam pertandingan melawan PS Sleman belum berjalan. Sehingga pola serangan maupun alur bola belum terlihat.

Namun, perjuangan dan kerja keras Boaz dkk untuk meraih kemenangan perlu kita apresiasi. “Hasil yang harus disyukuri karena semuanya bekerja keras sepanjang pertandingan,”imbuhnya.

Khusus untuk penampilan pemain muda, tambah Nando bahwa tiga pemain di bawah usia 23 tahun yang diturunkan Pelatih Alfredo Vera tampil baik dan bisa bekerjasama dengan pemain senior. Tapi mereka perlu diberikan waktu bermain.

“Saya kira mereka masih butuh adaptasi dengan para senior karena selama hanya Osvaldo Haay yang banyak diturunkan sehingga nampak dia main lepas. Sementara Frisca Womsiwor dan Wanemar selama Torabika Soccer Championship 2016 minim mendapat kesempatan bermain,”bebernya. (tim)

LEAVE A REPLY