JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengajak sekaligus menghimbau semua komponen di Papua agar tetap menjaga situasi dan kondisi kemanan di Papua. Ia berharap tidak ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab masuk di Papua untuk mengacaukan situasi sehingga diperlukan dukungan semua komponen untuk tetap menjaga keamanan.

“Menurut saya awalnya permasalahan SARA itu datang dari Papua dan Aceh namun ternyata justru muncul dari Jakarta sebagai ibukota negara,”ungkapnya kepada wartawan.

Disamping itu, Gubernur juga berharap supaya isu-isu SARA yang terjadi di Jakarta tidak merebak di Papua karena Papua adalah tanah damai. Dan bahkan Papua berada dalam suatu bingkai kebhinekaan yang merupakan bagian dari NKRI.

“Papua tetap bagian dari NKRI. Itu harga mati. Untuk itu, Papua akan menjadi contoh terhadap wilayah lain di Indonesia,”tegas Gubernur.

Gubernur menambahkan, pihak gereja lewat peringatan Hari Pekabaran Injil ke 62 telah mengeluarkan sejumlah rekomendasi yang diantaranya menyatakan bahwa Papua sebagai tanah injil.

“Rekomendasi itu secara resmi sudah diserahkan ke saya dan pemerintah daerah akan menyepakatinya,”imbuhnya. (tim)

LEAVE A REPLY