PUNCAK JAYA – Bupati Puncak Jaya, Drs. Henock Ibo sebelum mengakhiri masa jabatannya telah memprogramkan mobil angkutan pedesaan bersubsidi. Hal ini dilakukan, menurut Bupati Henock dapat dinikmati masyarakat Puncak Jaya sebab akan dihubungkan dengan distrik-distrik.

“Ini merupakan program kami diakhir masa jabatan. Sebab dalam tahun terakhir ini semua distrik telah dibangunkan jalan,”ungkapnya.

Diakuinya, selama ini masyarakat mengeluhkan mengenai transportasi yang hanya dapat menggunakan ojek dengan biaya yang cukup tinggi.

“Masalah besar adalah masyarakat menanyakan kalau jalan sudah ada tapi bagaimana dengan kendaraan atau transportasinya. Sehingga kami berpikir untuk menyediakan angkutan pedesaan supaya masyarakat merasa aman dan nyaman.,”jelasnya.

Dijelaskannya, untuk tahap pertama Pemkab Puncak Jaya rencana akan menyiapkan 50 unit mobil kendaraan pedesaan yang akan dibagi ke semua distrik. Dengan memperjuangkan di DPRD untuk disetujui.

“Nantinya angkutan pedesaan ini akan dikelola oleh perusahaan daerah. Hal ini untuk menjaga keamanan dan kelancaran kendaraan tersebut.

Menyoal harga nantinya Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan akan menghitungnya dan tentunya ada toleransi tetapi kita masih akan kaji,”katanya menambahkan. (tim)

LEAVE A REPLY