JAYAPURA – Komitmen Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH sebagaimana visi misi Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera bukan isapan jempol belaka.

Ya, keseriusan Gubernur Lukas Enembe dalam membangun Papua memang tak perlu diragukan lagi karena berbagai terosan selama era kepemimpinannya sudah dilakukan dan benar-benar dirasakan masyarakat langsung.

Sebut saja salah satu terobosannya yakni pemberian dana otonomi khusus 80 persen yang dikelola langsung kabupaten/kota di Papua.

Tak sampai disitu, terobosan terbaru yang dilakukan Gubernur Lukas Enembe adalah dengan menyerahkan 46 unit bus yang diperuntukkan untuk melayani masyarakat di kabupaten/kota.

Kemudian lembaga keagamaan, pendidikan, organisasi penyandang cacat dan klub sepakbola di Papua yakni Perseru Serui.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengungkapkan, bantuan bus ini merupakan komitmen dari pemerintah dengan menyediakan bantuan angkutan yang diperuntukan masyarakat umum.

“Jadi ada bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi Papua, APBN dan DAMRI. Ini merupakan komitmen untuk penyediaan angkutan umum di Provinsi Papua,”ungkapnya usai melaunching pemberian bantuan bus di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (20/2).

Gubernur menekankan bahwa supaya bantuan yang diserahkan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan kendaraan bus.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Djuli Mambaya, ST mengatakan, Pemprov Papua melalui Dinas Perhubungan Provinsi Papua menyerahkan bantuan 46 unit bus yang mana bersumber dari alokasi dana APBD tahun 2017 serta APBN 2017.

“Penyerahan bus ini telah dilaunching oleh Gubernur Papua dan kemudian akan kami serahkan kepada yang berhak menerimanya seperti kabupaten/kota, pendidikan, lembaga keagamaan, lembaga atlet penyandang cacat serta klub Perseru Serui,”ucapnya. (tim)

LEAVE A REPLY