MERAUKE – Pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Merauke periode 2016-2020 secara resmi dilantik oleh Ketua Harian KONI Provinsi Papua, Klemen Tinal, SE, MM di Swissbel-Hotel Merauke, Sabtu malam.

Ketua KONI Kabupaten Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si yang juga Bupati Kabupaten Merauke berharap untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat maka pengurus KONI yang telah dilantik harus bergandengan tangan tanpa membedakan suku, ras, agama dan kepentingan.

Apalagi, katanya, PON XX di Papua menjadi momentum bersejarah karena Papua diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan PON.

“Saya juga berharap kepada pemerintah daerah, DPRD, TNI/Polri untuk bersama-sama mendukung persiapan penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 mendatang. Dimana Kabupaten Merauke menjadi salah satu klaster sebab selama ini kita juga telah banyak memberikan sumbangsih prestasi dalam berbagai event olahraga, baik skala lokal, provinsi, nasional bahkan internasional,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Provinsi Papua, Klemen Tinal, SE, MM mengungkapkan, pelantikan pengurus KONI Kabupaten Merauke sangat penting menuju pelaksanaan PON XX di Papua.

Karena Merauke menjadi salah satu klaster pelaksanaan PON, selain Jayapura, Mimika, Biak dan Wamena.

“Sangat diharapkan setelah pelantikan ini pengurus yang ada harus berkerja untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten Merauke. Pelantikan KONI hari ini adalah sesuatu yang sangat penting dari tujuan kita bersama di Provinsi Papua,”katanya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY