JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH meminta kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB) untuk memberikan kekhususan kepada Provinsi Papua terkait pengangkatan honorer K2 yang hingga kini belum ada titik terang.

“Kami mengharapkan kepada MenPAN-RB untuk memberikan kekhususan terkait dengan pengangkatan honorer K2. Karena selam ini kami kesulitan ketika mengusulkan honorer K2 untuk diangkat sebagai ASN,”ungkap Gubernur ketika menghadiri Rapat Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Se-Papua beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Gubernur juga mengharapkan kepada KemenPAN-RB untuk memberikan kelonggaran terhadap penerimaan CPNS di Papua.

”Kami harapkan kepada pak menteri untuk dapat melihat hal ini dengan baik, mengingat kami masih membutuhkan pegawai di Provinsi Papua,”ujarnya.

Sementara itu, MenPAN-RB, Asman Abnur, SE, MSi mengatakan pihaknya tetap mempertimbangkan hal tersebut meski begitu pemerintah dalam waktu dekat bakal mendorong keluarnya peraturan pemerintah yang mengatur tentang penerimaan CPNS.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan keluar PP. Untuk K2 nanti kita akan selesaikan,”imbuhnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY