Pesan Gubernur Pada Rakerda Pramuka

JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menegaskan kepada seluruh generasi muda Papua yang terlibat dalam kegiataan kepramukaan supaya terhindar dari narkoba, HIV/AIDS, minuman keras, pelecehan seksual dan perkelahian baik antar pelajar maupun antar kampung.

Bahkan, generasi muda Papua yang terlibat dalam kepramukaan supaya diaktifkan kembali karena dibutuhkan langkah konkrit untuk mendorong agar gerakan pramuka memberi daya tarik bagi para generasi mudah di Papua.

“Saya mengharapkan dinas terkait seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua sebagai instansi yang diberi tanggungjawab mengembangkan pramuka untuk mensinkronkan program kerja dengan Kwartir Daerah Papua,”ungkap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Politik dan Hukum, Drs. Simeon Itlay ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dan Kursus Pengelola Dewan Kerja di Aula Badan Pengembangan SDM Provinsi Papua, Senin (13/3).

Gubernur menekankan dalam upaya menjaga dan melindungi generasi muda Papua ke arah yang lebih baik dengan berusaha menghindari hal-hal yang menjadi penyakit sosial yang hidup dan berkembang dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Gubernur, Rakerda ini memiliki tiga tujuan pokok yaitu, pertama, mengevaluasi program kerja Kwarda Papua yang telah berjalan selama tahun 2016.

Kedua, menyusun kerangka acuan kegiatan dan rencana program kegiatan Kwarda Papua 2017.

Ketiga, mensinergikan kegiatan-kegiatan di tingkat nasional, daerah dan cabang serta merancang kegiatan untuk tahun 2018.

“Saya berharap kepada Ketua Kwartir Daerah Papua dan seluruh pengurusnya untuk mempersiapkan diri sebaik-mungkin agar kita dapat menunjukkan jati diri kita sebagai orang Papua yang dapat maju bersama-sama dengan anak Indonesia lainnya,”tandasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY