RAJA AMPAT – Usai mengikuti Sidang Sinode XVII GKI di Tanah Papua yang dipusatkan di Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Sabtu (11/3) ternyata menjadi cerita menarik untuk disimak.

Ya, kenapa tidak. Disamping bisa menikmati keindahan alam yang dimiliki alam Papua Barat khususnya di Kabupaten Raja Ampat yang begitu sangat indah ternyata ada kesan tersendiri ketika akan kembali ke Sorong setelah selesai acara di Raja Ampat.

Dengan menggunakan kapal capat yang dikenal dengan nama Express Bahari, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan rombongan sangat menikmati perjalanan dari Waisai menuju Sorong sambil menikmati keindahan alam laut yang dimiliki Papua Barat.

Gubernur Papua didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Papua ini mengaku kagum dan bangga karena bisa menikmati perjalanan yang sangat nyaman.

Bahkan bisa membaur dengan penumpang lainnya diatas kapal selama perjalanan itu. Hal ini boleh dikatakan untuk pertama kalinya seorang Gubernur Papua Lukas Enembe menaiki kapal cepat dan berbaur dengan penumpang lainnya.

Sekedar diketahui, kapal cepat Express Bahari ini merupakan salah satu mitra kerja dari PT. Bank Papua dimana Gubernur Papua merupakan salah satu pemegang saham utama BUMD tersebut.

Kapal cepat Express Bahari ini dikelola pihak swasta yang bermitra dengan Bank Papua.

Dengan adanya kapal cepat Express Bahari ini telah menunjukkan bahwa Bank Papua sebagai Bank Pembangunann Daerah (BPD) menjadi salah satu bank di Indonesia memiliki mitra yang cukup sukses.

Ketika melihat kapal cepat Express Bahari ini lebih dekat boleh dikatakan sebuah kapal yang memiliki sejumlah fasilitas diantaranya tempat karaoke, kantin, kursi yang nyaman dan pendingin ruangan (AC).

Dengan kata lain, ketika menikmati fasilitas ini diatas laut dengan perjalanan dari Waisai menuju Sorong kurang lebih 2 jam lamanya boleh dikatakan tak cukup. (tim)

LEAVE A REPLY