JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura julukan Mutiara Hitam membawa pulang kembali Ricardo Silva de Almeida atau akrab dipanggil Ricardinho.

Kepulangan pemain asal Brasil ini, setelah pihak manajemen Persipura memutus kontrak pemain asal Argentina, Robertino Pugliara yang mengalami cidera panjang.

Usai mengukuti latihan di markas Persipura, Stadion Mandala Jayapura, Ricardhino mengaku senang kembali dapat bergabung bersama tim Persipura.

“Saya senang bisa kembali dan berkumpul bersama rekan-rekannya lagi. Meskipun sempat ditawar dibeberapa klub tanah air. Namun saya punya niat bermain untuk Persipura saja,”ucapnya.

Ricardinho mengaku, tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan teman-teman di Persipura.
Sebab, sejak pergi meninggalkan Persipura, dia menilai klub itu tidak mengalami perubahan yang signifikan.

“Target kita sebagai tim besar adalah selalu juara. Oleh Karena itu, saya akan bekerja keras bersama rekan-rekan agar diakhir kompetisi nanti, kita bisa kembali juara,”ujarnya.

Menurutnya, kesuksesan dan kegagalan adalah hal biasa dalam dunia sepakbola. Yang terpenting, ada usaha keras yang dilakukan Perispura agar bisa menuai prestasi di Liga I, yang direncakan akan bergulis bulan depan.

Lanjutnya, ketika diputus kontrak, memang sudah ada beberapa tim yang menawarkan untuk bergabung bersama mereka.

“Ada agen yang bilang ke saya untuk ikut seleksi di Persija, Persib, tapi saya tidak mau untuk ikut seleksi disana, karena saya yakin dan percaya kepada Tuhan akan kembali ke Perspura,”pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY