JAYAPURA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia melakukan sosialisasi anti korupsi kepada seluruh pimpinan OPD, pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Kamis (16/3) di Gedung Sian Soor.

Kegiatan sosialisasi ini secara resmdi dibuka Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol, S.Pd, MM.

Daniel Pahabol mengatakan, pihaknya selama ini terus menerus menanamkan kesadaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Jayapura untuk bekerja jujur serta tidak bermental korup.

“Sosialisasi ini saya anggap penting dan strategis karena disampaikan langsung dari sember utamanya yaitu KPK,”ungkapnya.

Daniel mengakui, Pemerintah Kota Jayapura telah mencanangkan empat wilayah tertib yakni wilayah tertib administrasi, wilayah tertib aturan, wilayah bebas korupsi dan wilayah menuju wajar tanpa pengecualian.

“Selama ini kami sudah berupaya mewujudkan itu dengan melakukan berbagai pembenahan pada sistem dan berhasil meraih predikat WTP dari BPK RI sebanyak tiga kali,”akunya.

Sementara itu, Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Maruli Tua Manurung mengungkapkan, melalui sosialisasi itu juga agar mewujdkan pembinaan tata kelola layanan pemerintahan yang baik untuk masyarakat.

Dengan melakukan sosialisasi ini, lanjutnya Maruli bahwa supaya mengetahui layanan pemerintah terhadap masyarakat baik lambat maupun cepat sehingga selalu dilakukan komunikasi melalui sosialisasi agar layanan kepada masyarakat lebih efektif sebab kalau tidak maka akan mempengaruhi kinerja

“Ini bagain dari tugas kami. Intinya adalah mengigatkan dan terus mendorong karena di Papua itu tantangannya lebih berat dari hal sumber daya manusia yang terbatas, infrastruktur listrik dan telekomunikasi dan tata kelola di masing-masing pimpinan yang memang harus ada percepatan pembenahan,”tandas Maruli. (lam/rm)

LEAVE A REPLY