JAYAPURA – Klub kebanggan masyarakat Papua yakni Persipura Jayapura dipastikan akan mengikuiti kompetisi Liga I Indonesia meskipun tidak mendapat dukungan dari PT Freeport Indonesia.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Minggu (19/3).

Menurut Mano bahwa tanpa dukungan sponsor dari PT Freeport Indonesia maka Persipura akan tetap berkompetisi.

“Saya sampaikan bahwa Puji Tuhan akhirnya Persipura bisa kita pastikan ikut kompetisi. Dasarnya adalah kami dibantu pihak-pihak swasta, meskipun tidak besar tetapi masuk hitungan atau batas aman untuk operasional klub dan gaji pemain,”tegasnya.

Mano juga mengaku bahwa ada beberapa kepala daerah yang sudah menghubunginya untuk membantu. Tetapi, kata BTM, klub Persipura adalah klub professional dan tidak bisa menerima bantuan yang berasal dari Anggaran Pendapat Dan Belanja Daerah (ABPD).

“Saya sudah dihubungi oleh kepala daerah dari Papua maupun Papua Barat tapi kita tidak bisa menerima dana APBD,”terangnya.

Mano juga mengaku bahwa manajemen Persipura sudah melakukan rapat dan manajer Persipura Rudi Maswi sudah melaporkan kondisi keuangan klub jika cukup untuk ikut kompetisi maupun gaji pemain.

“Kami sudah rapat manajemen dan manajer sudah hitung-hitungannya ke saya, jadi kesimpulannya kita bisa ikut kompetisi,”imbuhnya.

Dia mengaku untuk mengikuti kompetisi liga I, Persipura sudah mendapat dukungan dari pihak lain. “Nanti secara resmi kita akan umumkan sponsor-sponsor tersebut yang mendukung Boaz Solossa dan kawan-kawan mengikuti kompetisi penuh tahun ini,”bebernya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY