Dalam Rangka Peringatan 4 Tahun Kepemimpinan “LUKMEN”

JAYAPURA – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua melakukan pertemuan untuk melaporkan program-program yang telah dicapai selama 4 tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP didamping Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia I. Loupatty, MM di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua, Senin (20/3).

Dalam pertemuan tersebut, seluruh pimpinan OPD melaporkan program-program yang telah dilakukan selama empat tahun.

Bahkan dalam pertemuan tersebut, OPD di lingkungan Pemprov Papua diinstruksikan segera mengusulkan peresmian proyek strategis dalam rangka memperingati empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yang jatuh pada 9 April 2017 mendatang.

Sekda Papua dalam arahannya mengungkapkan, beberapa proyek strategis yang sudah pasti diresmikan diantaranya, rumah dinas Gubernur sekaligus Gedung Negara.

Selanjutnya, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Skouw yang telah mulai beroperasi pada 15 Maret lalu.

“Untuk itu, saya mengimbau sekali lagi supaya semua OPD segera menyampaikan usulan peresmian proyek strategis di masing-masing instansinya. Sehingga bisa diresmikan secara bersamaan pada 9 April bulan depan dalam rangka 4 tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,”katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda berharap agar dalam kegiatan peresmian seluruh proyek strategis di Papua dapat dihadiri dan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sebab menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Papua ketika sejumlah proyek itu diresmikan langsung oleh Presiden.

“Gubernur Papua Lukas Enembe juga berkeinginan agar sebelum menempati Gedung Negara dapat terlebih dahulu diresmikan Kepala Negara. Kita berharap Gedung Negara yang memiliki arsiterktur menyerupai honai tersebut dapat diresmikan pada 9 April mendatang,”tuturnya.

Senada dengan itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty berharap OPD di lingkungan Pemprov Papua segera menyampaikan usulan sebab sampai saat ini baru sekitar tujuh hingga delapan OPD yang menyampaikan usulan.

“Biro Perbatasan, Dinas Perkebunan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan dan Dinas Pekerjaan Umum. Jadi, tolong dipercepat untuk menyampaikan karena bisa dengan data-data tertulis, video dan foto. Nanti di Bappeda kami bersama tim mengatur mana yang akan ditampilkan. Tetapi seluruh data harus disampaikan secepatnya,”tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY