JAYAPURA – Sekretaris Daerah Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar menghadiri peresmian Gedung Negara Provinsi Papua pada tanggal 9 April 2017 mendatang yang bertepatan 4 tahun kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM.

“Saya instruksikan asisten dan seluruh pimpinan OPD serta pegawai wajb hadir pada saat peresmian gedung negara,”tegas Sekda dihadapan ribuan ASN Papua saat apel pagi, Senin (20/3).

Sekda Hery Dosinaen mengatakan, 9 April merupakan perayaan empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Untuk itu, akan ada beberapa peresmian pembangunan diantaranya Gedung Negara dan Pol Lintas Batas Skouw.

“Perayaan empat tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur akan ada kegiatan bakar batu sebagai ungkapan syukur dengan melibatkan seluruh pegawai,”jelasnya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Hery Dosinaen meminta kepada seluruh pimpinan OPD agar dapat melakukan koordinasi.

“Silahkan pimpinan atur karena akan ada bakar batu besar-besaran saat itu,”katanya.

Sementara mengenai libur fakultatif, Sekda Hery menyampaikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan vertical bahwa bulan Maret akan ada libur fakultatif yakni pada 27 Maret 2017.

“Atas nama Gubernur, saya sudah menandatangani surat edaran terkait libur pada 28 Maret 2017 yang merupakan hari Raya Nyepi. Mengingat 27 merupakan hari terjepit sehingga ada libur fakultatif,”terangnya.

Ia meminta kepada OPD yang belum mengetahui hal tersebut supaya surat edaran telah disampaikan kepada seluruh OPD.

“Saya minta tanggal 29 Maret seluruh pegawai wajib masuk kembali sebagaimana mestinya,”tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY