LANNY JAYA – Penjabat Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Sendius Wonda, SH, M.Si menegaskan, mulai minggu depan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya harus berada di tempat tugasnya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Lanny Jaya pada apel pagi yang dilakukan di halaman Kantor Bupati, Senin (3/4/2017).

Ditegaskannya, karena banyaknya ASN yang tidak berada di tempat tugasnya, maka gaji yang selama ini diterima melalui rekening masing-masing bakal diberikan secara langsung di ibukota kabupaten yakni Distrik Tiom yang akan didukung dengan akan dibuatkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lanny Jaya.

“Dari pertama saya masuk sebagai Penjabat Bupati sampai sekarang tidak ada perubahan. Banyak ASN yang tidak berada di tempat tugasnya sehingga ini masalah serius. Oleh karena itu, saya meminta secara tegas mulai minggu depan paling lambat seluruh ASN sudah ada di Lanny Jaya,”tegasnya.

Dikatakan Bupati, dibayarkannya gaji melalui rekening membuat banyak ASN tidak melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

Padahal, lanjutnya, birokrasi harus tetap dijalankan dan yang melaksanakannya adalah ASN.
Untuk itu, seluruh ASN yang menangani seluruh kegiatan-kegiatan harus segera melaksanakan tugas secepatnya dan berkoordinasi dengan Sekda.

Bupati Sendius menambahkan, pihaknya akan mengundang semua ASN untuk berbicara apa saja kendala-kendala yang dihadapi sehingga membuat tidak berada di tempat tugasnya.

“Intinya adalah kesadaran pada pengabdian kita. Di Lanny Jaya ada sekitar 2.400 orang lebih pegawai dan kesadaran itu harus kita miliki,”ungkapnya.

Menyoal proses pemilukada yang belum usai, Penjabat Bupati menjelaskan, hal tersebut tidak boleh menjadi alasan ASN tidak berada di tempat tugasnya.

“Soal siapa bupati terpilih itu masih dalam proses dan saya disini sebagai Penjabat Bupati. Jadi siapa pun harus loyal terhadap tugas yang diberikan oleh negara. Pelantikan Bupati terpilih mungkin tidak akan dilakukan pada bulan Mei 2017. Itu berarti pemerintahan masih tetap akan dipimpin oleh Penjabat Bupati. Ini harus benar-benar dipahami,”tandasnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY