JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH mengklaim selama 4 tahun memimpin bersama Klemen Tinal, SE, MM telah melakukan berbagai terobosan yang telah dirasakan masyarakat di Papua.

“Banyak hal yang telah kita capai selama 4 tahun. Hasil-hasil pembangunan kita baik di provinsi maupun kabupaten/kota telah dilaksanakan dengan baik dan telah dirasakan oleh masyarakat,”ungkap Gubernur dalam arahannya pada penutupan pameran 4 tahun kepemimpinan di halaman Kantor Gubernur, Selasa (11/4/2017).

Diakuinya, selama 4 tahun kepemimpiann “LUKMEN” salah satu bukti nyata yang telah dilakukan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat adalah pembangunan infrastruktur yang sebelumnya tertutup.

Bahkan saat ini sudah terbuka seperti pembangunan jalan antar kabupaten dan antar kampung.

“Hampir sebagian besar yang selama ini tertutup seperti pembangunan jalan sudah terbuka,”katanya.

Ia mengaku, telah memantau semua pembangunan yang telah dilakukan selama ini dan telah berjalan dengan baik walaupun tidak fungsional tetapi jalannya sudah terbuka baik antar kabupaten, antar distrik dan antar kampung.

“Banyak yang telah kita capai. Kita ingin pertahankan di sisa tahun 2017 dan tahun 2018. Kita akan mengakhiri sama-sama pada tahun 2018 tanggal 9 April. Kita sepakat seperti itu, oleh karena itu, saya ingin sampaikan kepada semua pihak kemungkinan pada bulan Juli 2017 KPU sudah lakukan tahapan Pilkada,”bebernya lagi.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada pimpinan SKPD yang selama 4 tahun membantu dirinya dalam melakukan program-program pemerintah.

“Saya mengucapkan banyak terimaskasih kepada SKPD yang telah membantu saya selama 4 tahun,”imbuhnya.

Sementara tahun ini sudah memasuki tahapan Pilkada, dimana pada bulan Juli calon perorangan sudah mulai berjalan, dengan begitu sudah jelas kita ana-anak Papua akan bertarung.

“Dalam Pilkada tersebut pasti banyak kesibukan akan dilakukan. Untuk itu, saya minta kepada pegawai tetap bekerja sebagai ASN, kecuali pensiun baru sudah tidak ada disini. Selama ko pegawai, ko tetap dipake siapapun jadi gubernur,”terangnya.

Dalam mendukung jalannya roda pemerintahan, Gubernur meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua dapat bekerja dengan sungguh-sungguh agar masyarakat Papua tidak lagi tertinggal.

“Masyarakat Papua tidak lagi terbunuh, masyarakat tidak lagi tertinggal karena berbagai aspek seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi,”ucapnya.

Dengan harapan masyarakat Papua dapat bangkit dari keterpurukan dan mandiri menuju kesejahteraan.
“Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh SKPD yang telah melakukan akvitas selama 4 tahun, oleh karena itu saya harap pada sisa kepemimpinan bapak-bapak tetap melanjutkan sampai tanggal 9 April 2018,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 8-11 April 2017 yang dimeriahkan panggung hiburan. (ing/rm)

LEAVE A REPLY