JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dan masyarakat mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang mana hadir langsung di Habema untuk meninjau jalan trans Papua dengan menggunakan motor KLX.

Demikian diungkapkan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH kepada wartawan di Wamena.

“Kami mengapresiasi bapak Presiden Joko Widodo yang mana hadir di Jayapura untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan hadir di Wamena untuk meninjau jalan trans Papua. Ini merupakan kerinduan masyarakat Papua yang terbayarkan dengan kedatangan bapak Presiden,”ungkapnya.

Gubernur mengakui bahwa Presiden Joko Widodo merupakan presiden pertama yang rela mengunjungi masyarakat di Papua untuk melihat dari dekat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Hal ini, diakui Gubernur belum pernah dilakukan oleh presiden-presiden sebelumnya.

“Kita harus akui bahwa bapak Presiden telah hadir ditengah-tengah masyarakat Papua untuk melihat apa yang menjadi kerinduan masyakarat Papua terutama dalam membuka akses antar daerah. Dengan keberadaan jalan trans Papua yang kita harapkan dapat selesai pada tahun 2018,”pungkas Gubernur. (ama/rm)

LEAVE A REPLY