TOLIKARA – Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH mewakili Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH meresmikan Kantor Kelurahan Kanggime, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara pada Jumat (12/5/2017).

“Atas nama Gubernur Papua, saya meresmikan penggunaan kantor kelurahan ini. Kantor ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, karena menjadi sebuah kerinduan dan kebanggaan bagi masyarakat,”ungkapnya.

Dalam sambutannya, Asisten Wakerkwa mengatakan, pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu instrument penting dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Hal ini menjadi penting, karena menjadi sebuah penilaian kepada masyarakat tentang apakah pemerintah mampu melaksanakan tugas dengan baik atau tidak.

Menurut Doren, pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang mampu melayani masyarakat dengan baik.

”Ini menjadi penting untuk bagaimana kita memberikan pelayanan kepada masyarakat. Distrik Kanggime ini merupakan salah satu daerah yang bisa diakses dengan transportasi, baik kendaraan darat maupun pesawat sehingga kita harapkan kantor ini harus ada orang yang melayani masyarakat, jangan sampai kantor ini kita resmikan baru kosong,”imbuhnya.

Doren meminta kepada kepala kelurahan dan aparatur untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh kalau tidak ada pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Ini menjadi perhatian bagi kepala kelurahan dan jajaran, saya minta agar melayani masyarakat dengan baik. Jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh karena tidak mendapat pelayanan dengan baik,”ujarnya.

Doren juga mengingatkan tentang bagaimana melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, karena pemerintahan yang baik tentu bisa memberikan pelayanan yang baik pula kepada masyarakat.

“Kita harapkan berjalan dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik pula,”pungkasnya. (ama/rm)

LEAVE A REPLY