BIAK – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH yang juga Gubernur Papua membeberkan keberhasilannya selama diberikan kepercayaan untuk Partai Demokrat Provinsi Papua termasuk sebagai Gubernur Papua bersama pasangannya Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM.

Demikian diungkapkannya saat memberikan sambutan pada Musda III Partai Demokrat di Aula GBI Rock Kota Biak Numfor, Selasa (16/5/2017).

Dijelaskannya, ada 16 orang kader partai yang duduk di DPRP dari 56 orang di kursi wakil rakyat. Sedangkan ditingkat pusat yakni DPR RI diwakili dua orang Libert Kristo Ibo, SH dan Willem Wandik.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Partai Demokrat mengawal dan mendukung demokrasi di Papua. Selain itu juga kami mendukung Presiden dan Wakil Presiden sekarang yang saat ini memimpin yakni Presiden Joko Widodo dan M Yusuf Kalla,”kata Lukas Enembe.

Didepan ratusan pengurus baik dari pusat maupun daerah yang hadir pada Musda III tersebut, Enembe menjelaskan pada tahun 2016 silam setidaknya ada 11 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada serentak jilid II.

Lukas Enembe menegaskan sangat mendukung kader-kadernya untuk maju sebagai Bupati/Wakil Bupati dan juga ada kader yang didorongnya untuk kembali melanjutkan pada periode berikutnya.

“Kita mendukung untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua. Kita sepakat mendukung para bupati,”tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PD Papua, Lukas Enembe juga menjelaskan ada enam kabupaten telah selesai menggelar ajang pesta demokrasi dan mereka yakni pasangan Bupati/Wakil Bupati serta Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih nantinya akan dilantik pada tanggal 22 Mei mendatang.

Enam kabupaten/kota itu diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Nduga, Mappi, Intan Jaya dan Kabupaten Sarmi.

“Lima kabupaten lainnya masih bermasalah ini, semuanya adalah kader Partai Demokrat. Saya tidak mengerti apa ini dirancang untuk hancurkan kita. Karena itu akan dilakukan PSU (Pemilihan Suara Ulang),”bebernya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY