JAYAPURA – Sinergitas antara pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf sangat dibutuhkan dalam mewujudkan pelaksanaan program-program pembangunan. Oleh karena itu, hubungan kerjasama di tiap OPD perlu dibina dengan baik.

“Bagi pejabat eselon maupun fungsional yang membantu kepala SKPD siapapun dia, bantu yang betul,”ungkap Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia I Loupatty, MM saat menyampaikan arahannya pada apel pagi di halaman Kantor Gubernur, Senin (15/5/2017).

Ia mengucapkan terimakasih bagi pejabat fungsional yang telah membantu dengan baik kepala SKPD dalam menjalankan tugas dan fungsionya dalam mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Bagi yang sudah membantu terimakasih, kepada yang belum membantu dengan betul, siapapun saudara harus membantu pimpinan SKPD dengan betul,”terangnya.

Sebab menurut Loupatty, data menunjukkan ada yang pejabat fungsional yang pintar tetapi tidak mau membantu pimpinan SKPD dengan sepnuh hati atau pura-pura tidak tau.

“Itu data menunjukkan, bisa dibuktikan. Jadi kepada seluruh staf yang membantu betul terimakasih bagi belum membantu bentul dapat diperbaiki dalam tugas dan fungsi,”katanya lagi.

Dengan adanya bantuan dari pejabat fungsional, kata Loupatty apa yang sudah menjadi program SKPD dapat tercapai dan berjalan dengan baik.

“Agar SKPD saudara semakin baik diperlukan dukungan dan kerjasama yang baik,”sambungnya.

Menurutnya, untuk tahun anggaran 2017 kepala SKPD dan seluruh pejabat fungsional diharapkan tidak ada hal-hal yang salah dari auditor.

“Saya sebut itu temuan 70-an atau temuan 80-an. Jangan lagi terjadi hal-hal seperti ini. Yang sudah membantu SKPD saya sebut situasi tradisional 70-an atau 80-an ternyata di 2016 masih ada juga maka atas nama pimpinan semoga tidak terjadi di 2017 lagi,”pungkasnya. (ing/al)

LEAVE A REPLY