JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua berkomitmen membantu lembaga keagamaan di Papua bahkan secara rutin memberi bantuan kepada lembaga keagamaan.

Serta alokasi dana 20 persen yang diperuntukan untuk alokasi dana provinsi dan 10 persen diberikan kepada lembaga keagamaan sebagai wujud komitmen dari kepemimpinan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM.

“Di era kepemimpinan LUKMEN, Pemprov Papua mencatat sejarah memberikan alokasi dana untuk menunjang lembaga keagamaan di Papua. Kita harapkan bisa dimaksimalkan dengan baik untuk pelayanan kepada umat,”ungkap Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH usai meletakan batu pertama pembangunan rumah bagi pelayan GIDI di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Jumat (12/5/2017).

Menurutnya, Pemprov Papua tentu memberikan perhatian kepada lembaga keagamaan yang menjadi mitra pemerintahan dalam mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Sudah tentu, kami memberikan perhatian kepada lembaga keagamaan karena mereka ini menjadi mitra strategis dalam mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera. Bahkan pemerintah punya masyarakat dan mereka yang punya umat,”imbuh Doren. (ama/rm)

LEAVE A REPLY