BIAK – Usai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Demokrat Papua yang dipusatkan di Biak, Selasa (16/5/2017) kemudian secara aklamasi Lukas Enembe, SIP, MH terpilih kembali.

Maka Partai Demokrat Papua bakal mendeklarasikan Lukas Enembe sebagai Calon Gubernur Papua periode 2018-2022 di Lapangan Sepak Bola Cenderawasih, Biak pada Rabu (17/5/2017).

Hal itu sebagaimana Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Biak Numfor, Thomas Ondi dalam sambutan selamat datang pada peserta Musda ke III Partai Demokrat Provinsi Papua di Gedung GBI Biak.

Musda III Partai Demokrat tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe beserta Ketua, Sekretaris dan simpatisan dari 29 kabupaten/kota di Papua.

Tidak hanya itu, Musda tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Muhammad Jafar Ahapsa, Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Jend. Purn. Pramono Edi Wibowo, Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rahlan Nasidik serta Wakil Sekjen, Muhammad Rifai Darus dan Direktur Eksekutif Partai Demokrat Fajar Sampurno.

Thomas Ondi mengatakan, selaku panitia lokal pihaknya sudah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk mensukseskan acara deklarasi tersebut.

“Kami sudah siapkan konsumsi bagi seribu orang dan babi sebanyak 100 ekor,”ujar Thomas Ondi yang juga Bupati Biak Numfor.

Dikatakan, Lukas Enembe-Klemen Tinal maju sebagai Gubernur Papua jilid I kampamye terakhirnya di Kota Biak. Dengan begitu, untuk melanjutkan jilid II harus dimulai dari Kota Biak.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda III Partai Demokrat, Emus Gwijangge yang juga anggota DPRP mengatakan, musyawarah daerah ini akan berlangsung pada 16-18 Mei 2017 dan diikuti kurang lebih 300 peserta.

“Pesertanya adalah pengurus DPD Demokrat Papua serta pengurus DPC 28 kabupaten dan satu kota. Sedangkan di tingkat DPC yang akan hadir, ketua dan sekretaris”terangya.
Menurut Emus, selain memilih Ketua DPD Demokrat Provinsi Papua, dalam musda juga akan dibahas terkait pilkada serentak 2018.

“Kemungkinan dalam musda ini juga akan ditentukan siapa Calon Gubernur Papua yang akan diusung Partai Demokrat dalam Pilgub 2018,”pungkasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY