BIAK – Lukas Enembe, SIP, MH secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua periode 2017-2022 dalam Musyawarah Daerah III Partai Demokrat Provinsi Papua yang digelar di Hotel Asana Biak, Selasa (16/5/2017).

Sekedar diketahui, Musda III Partai Demokrat tersebut berjalan dengan demokratis, tertib dan lancar sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat DR. Susilo Bambang Yudhoyono kepada seluruh kader khususnya mereka yang menyelenggarakan musda atau muscab.

Kemudian kepercayaan yang diberikan seluruh Ketua DPC PD Se- Papua kepada Lukas Enembe untuk terpilih kembali sebagai Ketua DPD PD Papua periode 2017-2022 merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan seluruh kader PD Se-Papua.

Dalam jumpa persnya, Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP, MH yang juga Gubernur Papua mengungkapkan, secara aklamasi seluruh Ketua DPC mempercayakan kepada dirinya untuk kembali memimpin DPD Demokrat Papua lima tahun kedepan.

Selanjutnya, kata Lukas Enembe bahwa pihaknya akan melengkapi struktural partai karena mulai dari sekretaris sampai bendahara tim formatur.

“Agenda pertama kita akan selesaikan pengurus karena pasti ada perubahan pada struktur terutama pada wakil ketua akan lengkapi sesuai dengan lima wilayah ada di Papua,”terangnya didampingi Rifai Darus, SH dan Carolus Boly, SE, MM

Diakuinya, pencalonan dirinya sebagai Gubernur Papua melalui Musyawarah Cabang Partai Demokrat sudah ditetapkan dalam Musda III.

Untuk itu, meski pihaknya dicalonkan kembali untuk dua periode menjadi Gubernur Papua maka sudah beberapa partai politik yang menyatakan dukungan terhadapnya.

Misalnya saja, lanjut Enembe, Partai PAN dan Partai PKPI bahkan masih banyak partai politik yang akan berkoalisi dalam memberikan dukungan serta bergabung dalam tim koalisi.

“Ada beberapa partai politik yang akan merapat seperti Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai PKB dan Partai PKS. Kemudian Partai Golkar kemungkinan akan bergabung dengan kita,”katanya.

Diakuinya, setelah Musda III ini seluruh kader akan bekerja keras kemudian akan dilakukan deklarasi internal Partai Demokrat dimana partainya memenuhi syarat untuk mengusung Calon Gubernur (Cagub) dengan jumlah 16 kursi di DPRP.

“Kita mempunyai 16 kursi. Dengan demikian diharapkan teman-teman DPC PD bekerja keras untuk memenangkan Pigub 2018,”imbuhnya.

Disinggung soal adanya kemungkinan untuk kembali berpasangan dengan Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM, Enembe mengkui bahwa hal tersebut kemungkinan dapat terjadi.

“Sebab sampai 4 tahun kami berdua memimpin tidak ada masalah. Kami aman sampai saat ini,”jelasnya.

Enembe menambahkan, sebagai Petahana masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan seperti masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi merupakan sektor yang diselesaikan di Papua.

“Ini yang berat bagi untuk menyelesaikan hal tersebut butuh kerja keras,”ucapnya.

Mengenai adanya calon-calon lain yang akan ikut berkompetisi pada Pilgub Papua, Lukas Enembe mengaku, semua calon mempunyai kesempatan yang sama.

“Jadi saya pikir Wempi Wetipo atau Paulus Waterpauw mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi Gubernur Papua,”pungkasnya. (ing/lam/rm)

LEAVE A REPLY