BIAK – Sebanyak 29 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Se-Papua menyatakan sikap tegas dan memberikan dukungan penuh serta mendeklarasikan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH sebagai Calon Gubernur periode 2018-2023 alias “Lanjutkan”.

Pernyataan yang dituangkan dalam Deklarasi tersebut dipusatkan di Lapangan Cenderawasih Kabupaten Biak, Rabu (17/5/2017) yang disaksikan ribuan simpatisan serta pendukung Lukas Enembe yang datang dari seluruh distrik di Kabupaten Biak.

Acara deklarasi diawali sambutan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak yang juga Bupati Biak, Thomas Ondy yang mengatakan, alasan pelaksanaan deklarasi diselenggarakan di Biak karena dalam kampanye Pilkada 2013 lalu ditutup di daerah ini.

“Para simpatisan yang hadir ini berasal dari 19 Distrik. Mereka adalah warga masyarakat yang pernah dikunjungi sebelumnya oleh Gubernur Lukas Enembe,”jelas Ondy.

Selain itu, acara deklarasi juga dihadiri oleh partai pendukung maupun partai koalisi di DPRD serta Sekjen DPP Partai Demokrat, DR. Hinca Pandjaitan dan sejumlah pengurus DPP PD.

Usai pembacaan sambutan oleh tuan rumah, dilanjutkan dengan acara yang ditunggu-tunggu yakni deklarasi atau pernyataan sikap dukungan dari 29 DPC kabupaten/kota se-Papua.

Pernyataan sikap dibacakan oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Biak, Thomas Ondy didampingi oleh para Ketua DPC lainnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe usai menerima dokumen pernyataan sikap dengan tegas menyampaikan, siap menerima deklarasi dan kesepakatan dari semua DPC untuk melanjutkan kepemimpinan.

“Selanjutnya deklarasi ini akan saya teruskan ke DPP untuk dibahas oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat agar segera dikeluarkan tembusan berwujud rekomendasi. Mari lanjutkan Papua Bangkit Mandiri sejahtera jilid 2,”koar Lukas yang disambut tepuk tangan oleh para simpatisa yang hadir.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengakui, rekomendasi ini akan segera ditindaklanjuti ke DPP untuk segera diproses lebih lanjut.

“Dihadapan seluruh masyarakat dan puluhan ribu pasang mata yang ada di lapangan ini dengan harapan Papua bisa bangkit, bisa sejahtera. Oleh karena itu, atas nama DPP Partai Demokrat yang hadir kami akan meneruskan ke Ketua Umum Partai agar segera ditindaklanjuti,”tandasnya.

Sekedar diketahui, usai acara deklarasi kemudian dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah disiapkan oleh tuan rumah sebanyak 100 ekor babi (bakar batu). (tim/rm)

LEAVE A REPLY