JAYAPURA – Keberhasilan Lukas Enembe, SIP, MH dalam memimpin Papua selama lima tahun menjadi alasan bagi warga Toraja yang ada tergabung dalam Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Kabupaten Biak memberikan dukungan penuh kepada Lukas Enembe sebagai calon Gubernur Papua periode 2018-2023.

Penyataan dukungan tersebut disampaikan Ketua IKT Kabupaten Biak, Yohanis Salo didepan Lukas Enembe dan seluruh warga IKT di Tongkonan, Rabu (17/5/2017).

Dalam tatap muka dengan warga Toraja yang ada di Biak tersebut, Lukas Enembe memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian kepada warga Toraja di Kabupaten Biak.

Yohanis Salo mengaku, dukungan tersebut diberikan untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode sebagai Gubernur Papua dengan alasan Lukas Enembe sudah diangkat sebagai Toparengnge (pemimpin-red).

“Kami memberikan dukungan penuh kepada Lukas Enembe untuk menlanjutkan dua periode,”tegasnya.

Sebab, menurut Yohanis Pasolo, sebagai orang Toraja mempunyai prinsip jika sudah mendapat bantuan atau perhatian merupakan utang yang harus dibayar.

“Pada prinsipnya orang Toraja itu kalau sudah dibantu merupakan utang, tentunya kalau sudah dikatakan utang harus dibayar,”jelasnya.

Selain itu, perhatian Lukas Enembe yang juga merupakan Gubernur Papua terhadap masyarakat Toraja di Papua adalah menempatkan putera terbaik Toraja sebagai kepala dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua sebanyak 4 orang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menyampaikan terimakasih kepada warga IKT Kabupaten Biak yang sudah mendukungnya untuk maju dalam pencalonan Gubernur Papua.

“Saya memohon doa restu dan dukungan dari warga IKT Kabupaten Biak dalam pemilihan Gubernur 2018. Tak banyak yang bisa saya sampaikan selain ucapan terimakasih. Membangun Papua memang tidak cukup hanya lima tahun sehingga kedepan masih banyak program yang akan dilanjutkan,”tandas Enembe. (ing/rm)

LEAVE A REPLY