JAYAPURA – Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH secara resmi melantik lima orang Ketua TP PKK Kabupaten/Kota di Gedung Negara, Senin (22/5/2017) usai Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH melantik empat Bupati dan satu Wali Kota.

Sekedar diketahui, kelima Ketua TP PKK tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Nduga, Kabupaten Mappi, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Lanny Jaya dan Kota Jayapura.

Ketua TP. PKK Ny. Yulce Enembe mengatakan, pelaksanaan 10 program pokok PKK merupakan kegiatan PKK karena memiliki nilai strategis sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Provinsi Papua.

Oleh karena itu, program pelayanan PKK kedepan harus menyentuh Orang Asli Papua (OAP) melalui pelayaann yang terintegrasi.

“Saya mengingatkan kepada Ketua TP. PKK yang baru dilantik agar mendorong pelayanan yang menyentuh pada kehidupan OAP,”tegas Yulce Enembe.

Menurutnya, PKK senantiasa mendukung peran dan program pemerintah daerah yang dimulai dari keluarga, karena, PKK itu mitra dari pemerintahan. Dan bahkan PKK tidak bisa jalan sendiri sehingga perlu diperhatikan supaya pelayanan bisa menjadi nyata,”terangnya.

Ia mengakui, selaku Ketua TP. PKK Provinsi Papua pihaknya sangat bersyukur karena dari lima Bupati/Wali Kota yang dilantik ada keterwakilan perempuan yakni Wakil Bupati Sarmi, Yosina Insyaf.

Dengan demikian, lanjutnya, PKK yang telah terukur keberadaan dan kinerjanya serta dapat terbukti mampu mendukung program-program pemerintah daerah sebagai mitra kerja.

“Pemerintah harus bersinergi dengan TP. PKK guna kelancaran pelaksanaan program pembangunan, terutama dalam pemberdayaan masyarakat. Dan kabupaten/kota di Papua harus memiliki Kantor PKK yang integritaskan langsung PAUD dan Posyandu,”imbaunya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Yulce juga menghimbau kepada pemuda di Papua agar menjauhi minuman keras (miras) karena bisa menghancurkan masa depan diri sendiri. (lam/rm)

LEAVE A REPLY