LANNY JAYA – Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, SE, M.Si melakukan pertemuan dengan para Kepala Kampung, Selasa (31/5/2017) di Aula Kantor Bupati.

Pada pertemuan pertama dengan para kepala kampung itu, setelah Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom dilantik oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH di Gedung Negara beberapa waktu lalu.

Bupati mengatakan, para kepala kampung harus menghimpun data masyarakatnya sesuai dengan kondisi yang ada di kampung masing, karena data yang diberikan masing-masing kampung tersebut yang nantinya akan dipakai untuk perencanaan pembangunan.

“Kepala kampung harus berikan data sesuai kondisi di lapangan. Tidak boleh bikin laporan yang direkayasa dan harus laporan yang sebenarnya,”tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kepala kampung harus menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengkordinir masyarakatnya sehingga semua proses pembangunan yang dilaksanakan di kampung tersebut benar-benar dirasakan masyarakat.

“Kepala kampung yang ketahuan mengkomsumsi minuman keras alias mabuk maka siap akan saya ganti. Jadi semua harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik. Jangan ada yang macam-macam bikin hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepa BPMK, Osman Yikwa menjelaskan, pertemuan dengan para kepala kampung bersama Bupati selain dalam rangka menyampaikan visi dan misi Bupati terpilih maka juga berkaitan dengan menghimpun data jumlah penduduk
dimasing-masing kampung.

“Pastikan jumlah kepala keluarga yang ada di kampung benar-benar sesuai yang nantinya data tersebut akan dijadikan data base dalam perencanaan terutama pembangunan di kampung,”jelasnya.

Ia menambahkan, para kepala kampung diberikan waktu satu minggu kedepan untuk menghimpun data tersebut, selanjutnya data yang diberikan masing-masing kepala kampung akan dijadikan data perencanaan oleh Bappeda maupun organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya. (ecy/rm)

LEAVE A REPLY