JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua rencananya akan melakukan pembahasan secara pararel antara APBD Induk tahun 2018 pada bulan September mendatang sekaligus melakukan pembahasan APBD Perubahan 2017.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dalam arahannya saat apel gabungan mengungkapkan, bila tidak ada halangan pada September mendatang, Pemprov Papua bakal berkoordinasi dengan pihak DPR Papua guna membahas Rancangan APBD induk 2018.

“Pembahasan ini juga akan dilakukan pararel dengan APBD Perubahan 2017,”ujarnya.

Oleh karenanya, Gubernur berharap seluruh dokumen perencanaan dapat dipersiapkan secara baik oleh pihak Bappeda Papua, sehingga dapat diserahkan tepat waktu kepada pihak DPR Papua untuk dibahas dan ditetapkan.

“Karena itu, saya minta semua laksanakan sesuai tupoksi dan tanggungjawab kita masing-masing di SKPD. Sementara pihak Bappeda akan menjadi penanggungjawabnya,”tutur dia.

Gubernur juga meminta Bappeda Provinsi Papua diminta segera “mematangkan” perencanaan sebelum dokumen induk Rancangan APBD 2018 diserahkan ke DPR Papua Oktober mendatang.

“Saya minta perencanaan di tahun 2018 mendatang harus benar-benar dimatangkan, sehingga betul-betul setiap kegiatan dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya. Sebab seluruh kegiatan SKPD saat ini direncanakan melalui Bappeda. Bahkan untuk kabupaten dan kota yang menginginkan pekerjaan semua lewat badan ini,”terang Lukas. (ing/rm)
 

LEAVE A REPLY