JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya akan memprioritaskan pembangunan Infrastruktur seperti jalan, jembatan, dermaga dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam lima tahun kepemimpinan Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa dan Wakil Bupati, Yakobus Britay.

Selain bidang infrastruktur, bidang kesehatan dan pendidikan juga menjadi perhatian dari Pemkab Mamberamo Raya. Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mamberamo Raya, Yosep Watory, SE, MM kepada wartawan di Kantor Gubernur, Kamis (20/7/2017).

“Yang jelas dalam lima tahun kedepan pembangunan fokus pada bidang infrastrktur jalan, transportasi sungai dan pelayanan kepada masyarakat, serta peningkatan faslitas kesehatan dan pendidikan,”ungkapnya.

Dijelaskannya, program-program pembangunan di Kabupaten Mamberamo Raya telah tertuang dalam visi misi Bupati bersama wakilnya dalam lima tahun kedepan.

“Membangun infrastruktur yang kami lakukan semata-mata untuk memudahkan akses kepada masyarakat di Mamberamo Raya. Selain beberapa program lainnya yang berpihak kepada masyarakat,”katanya.

Lebih lanjut Yosep Watory mengungkapkan, untuk meningkatkan layanan penyeberangan masyarakat Mamberamo Raya, Pemkab Mamberamo Raya sekarang bekerjasama dengan PT. ASDP Indonesia. Dimana, saat ini kapal cepat bantuan tersebut dari PT. ASDP sudah berada di Kabupaten Biak Numfor.

“Kapal cepat sekarang sudah di Biak, kami berencana kapal ini dalam waktu dekat sudah beroperasi, sementara surat-surat ijin pengoperasionalnya sedang diurus oleh Bapak Bupati dan Kepala Dinas Perhubungan di Jakarta,”ujarnya.

Layanan kapal penyeberangan cepat ini, lanjut Watory mengungkapkan, sangat dibutuhkan dan kapal cepat ini direncanakan akan parkir di kota Kasonaweja Mamberamo. Sehingga bisa melayani penyeberangan masyarakat, baik yang dari Kasonaweja ke Sarmi maupun sebaliknya.

“Jadi, masyarakat yang mau pergi ke Jayapura maupun pulang ke Mamberamo Raya bisa melalui Kota Sarmi. Pada prinsipnya kami ingin agar masyarakat Mamberamo dapat lebih merasakan kehadiran Pemerintah,”tandasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY