JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua telah membentuk panitia peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017. Kepanitiaan siap untuk melaksanakan semua program kegiatan yang dirancang akan berlangsung hikmat dan meriah.

Adapun susunan kepanitiaan tersebut terdiri unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kepanitiaan ini dilengkapi dengan seksi-seksi dan tiap seksi terdiri dari koordinator, sekretaris dan anggota-anggota seksi.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia I Loupatty, MM, mengatakan bahwa untuk memantapkan persiapan panitia, maka akan diadakan rapat panitia untuk mengecekan progam kegiatan pada Jumat (28/7/2017) mendatang.

“Kami harap pada rapat Jumat (28/7/2017), program kerja dari masing-masing seksi sudah disusun,”ungkap Elia Loupatty kepada wartawan usai memimpin rapat pembentukan panitia HUT RI di Sasana Karya Kantor Gubernur, Selasa (25/7/2017).

Ia menuturkan, setiap tahun peringatan Hari Kemerdekaan RI senantiasa diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba dan huburan rakyat. Bahkan tahun ini juga akan dilaksanakan hal yang sama. Apalagi, katanya, panitia bidang hiburan yang dikoordinator oleh Kepala Bank Indonesia Provinsi Papua diharapkan dapat memberikan hiburan yang meriah kepada masyarakat.

“Diharapkan bagi pihak-pihak yang masuk dalam panitia agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bertanggungjawab demi suksesnya HUT RI di Papua,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya bahwa Provinsi Papua akan melaksanakan upacara detik-detik proklamasi lebih dulu dari saudara-saudara di Pulau Jawa. Oleh karena itu, panitia bisa bekerja dengan baik dan dapat menampilkan sebuah upacara yang berlangsung hikmat dan dapat ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Loupatty mengharapkan agar perayaan HUT Proklamasi kali ini dirayakan lebih semarak dan disambut meriah oleh seluruh masyarakat Papua. Kemudian perayaan HUT RI tanggal 17 Agustus akan dipusatkan di Lapangan Mandala Jayapura dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH. (lam/rm)

LEAVE A REPLY