JAYAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA. Herry Dosinaen, SIP, MKP mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Papua untuk disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Saya lihat grafik oligif menurun. Untuk itu, saya minta ASN untuk berdisiplin, termasuk mengucap panca prasetya Korpri baik di apel di halaman Kantor Gubernur maupun Kantor Otonom, saat pengucapan panca praseya Korpri harus diikuti oleh peserta apel, semua harus menghafal,”ungkapnya saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur.
Sekda juga meminta Satpol PP untuk menindak tegas ASN yang merokok di dalam lingkungan kerja.

”Saya minta kepada Satpol untuk tindak tegas, jangan ada yang merokok di lingkungan kerja, apalagi didalam ruang kerja, harus ditindak, jangan biarkan, ini demi kesehatan kalian dan kebersihan lingkungan”bebernya.

Sekda meminta untuk masing-masing OPD bisa menyediakan tempat merokok bagi ASN yang biasa merokok.

”Saya minta ini kalau bisa OPD bisa beri ruangan untuk mereka yang merokok, supaya tidak merokok di lingkungan kerja,”katanya.

Sekda juga mengaku kecewa dengan ASN yang hingga kini masih mabuk-mabuk.

”Ini yang saya minta dengan tegas Satpol untuk tindak mereka yang mabuk-mabuk, beberapa waktu lalu saya sempat mendapat laporan ada yang mabuk, tetapi saya tidak dapat langsung, kalau saya dapat mabuk-mabuk dengan pakaian dinas, saya suruh merayap di halaman kantor gubernur, ini jadi perhatian bagi semua ASN,”tuturnya.

Sekda juga mengingatkan kepada ASN untuk seragam dalam mengunakan baju dinas dan saat apel harus menggunakan atribut lengkap.”Sekretaris Kopri harus atur ini setiap OPD kalau bisa seragam dalam menggunakan pakaian dinas, dan saat apel ini harus menggunakan atribut lengkap,”pungkasnya. (ama/rm)

LEAVE A REPLY