LANNY JAYA – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI, Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, Senin (14/8/2017).

Pemeriksaan kesehatan tersebut tidak hanya melibatkan pegawai negeri tetapi juga akan melibatkan seluruh masyarakat. Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait, ST, M.Si ditemui usai memeriksakan diri mengatakan, dalam kegiatan tersebut yang diperiksa adalah kolesterol, asam urat, gula darah dan apabila ditemukan ada yang membutuhkan pengobatan selanjutnya maka akan diberikan pelayanan lanjutan, termasuk juga pemberian nasihat-nasihat berkaitan dengan kesehatan.

Ia menjelaskan, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan sebanyak tiga kali yang melibatkan seluruh pegawai, anggota dewan dan masyarakat umum yang akan dilaksanakan seusai upacara 17 Agustus.

“Pemeriksaan kesehatan penting dilakukan karena, terkadang kita terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga lupa dengan kesehatan. Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh pegawai dan masyarakat,”ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan para pegawai dan masyarakat umum bisa memeriksakan kesehatannya dan lebih peduli dengan kesehatan masing-masing.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Lanny Jaya, Martinus Kogoya mengatakan, pemeriksaan kesehatan sangat penting dilakukan sehingga dapat diketahui apabila ada penyakit-penyakit tertentu yang diderita, karena lebih cepat diketahui suatu penyakit akan lebih mudah untuk ditangani. (Ist/rm)

LEAVE A REPLY