JAYAPURA – Ada yang berbeda dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun dimana Mayor Cpn. Athenius Murip mendaratkan Helly Bell-412 dari Pus Penerbad TNI-AD di Stadion Mandala Jayapua, Kamis (17/08/2017).

Kejadian ini tentu menyita perhatian banyak orang. Apalagi pilot Helly Bell-412 tersebut adalah putra asal Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH beserta Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM dan Forum Komunukasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) Papua, seketika turun dari tribun utama Stadion Mandala dan menyambut sang pilot bersama 16 penerjun payung.

Gubernur Lukas Enembe kepada mengatakan, sewaktu masih menjadi Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya (2001-2005) dirinya yang membiayai Mayor Cpn Athenius Murip untuk sekolah.

“Ini kemajuan dari anak-anak Papua selama Indonesia Merdeka, apalagi dia dari Sinak, daerah yang jauh di wilayah pegunungan Papua, tentu selaku orang Papua kita harus bangga,”ujarnya.

Sementara itu, Mayor Cpn. Athenius Murip mengungkapkan, sebagai anak Papua bangga bisa menjadi pilot Helly Bell 412 dari Sakdron 411/Serbu Penerbab.

“Jujur, saya tidak tahu harus berkata apa ketika banyak suara tepuk tangan dari masyarakat Papua yang hadir mengikuti upacara HUT RI di Stadion Mandala Jayapura,”katanya.

Ia mengaku, untuk menjadi pilot Helly Bell 412 dari Sakdron 411/Serbu Penerbab tidak mudah, membutuhkan fisik, mental serta tingkat kecerdasan/IQ.

“Seleksi untuk menjadi pilot itu ketat, intinya kita harus mempersiapkan diri dengan baik dan benar,”tandasnya. (Lam/rm)

LEAVE A REPLY