JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua melaksanakan acara gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 RI dengan melibatkan ASN, TNI/POLRI, BUMD, BUMN dan masyarakat, Jumat (18/8/2017).

Jalan santai dilepas langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Drs. Elia I Loupatty, MM dengan mengambil star dan finish di Halaman Kantor Gubernur.

Dalam arahannya Asisten Elia Loupatty meminta agar momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI dimaknai dengan wujud syukur terhadap perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

“Sebab para pendahulu kita sudah berkorban nyawa dan darah untuk kemerdekaan yang saat ini tengah kita rasakan,”ungkapnya.

Sementara mengenai kegiatan jalan santai, ia menilai hal itu merupakan hiburan bagi ASN dan masyarakat Kota Jayapura. Dilain pihak, juga sebagai ajang menjalin silaturahmi antar seluruh lapisan masyarakat sekaligus untuk kesehatan badani.

“Makanya melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silahturahmi antara pemerintah, TNI/Polri serta masyarakat,”imbuhnya.

“Sehingga pada kesempatan ini saya merasa bangga melihat kekompakan seluruh masyarakat dan PNS serta aparat keamanan yang hari ini bersama-sama mengikuti jalan santai serta bersepeda sehat,”tambahnya.

Sebelumnya, Panitia HUT RI 2017 menggelar lomba senam poco-poco tingkat provinsi, di halaman Kantor Gubernur, Rabu (16/8/2017) lalu.

Panitia tingkat provinsi juga menggelar lomba goyang aster dalam rangka Hut Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di Halaman Kantor Gubernur.

Sehari sebelumnya serta gerak jalan estafet (45 km) pada Selasa (15/8/2017) sekitar pukul 05.00, dengan rute start Kantor Klasis Sentani, Kabupaten Jayapura dan finish di Halaman Kantor Gubernur. (Lam/rm)

LEAVE A REPLY