JAYAPURA – Produk Pertamina Dexlite dari Pertamina akhirnya dapat dinikmati masyarakat Papua. Produk yang baru di louncing 15 Mei 2017 resmi dipasarkan di Kota Jayapura, Senin (21/8/2017).

Peresmian penjualan Dexlite ditandai dengan pengisian perdana pada kendaraan di SPBU Entrop 84.991.03 oleh Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, GM Pertamina MOR VIII, Made Adi Putra yang juga didampingi Retail Fuel Marketing Manager, Zibali Hisbul Masbih.

Made Adi Putra mengatakan, untuk Kota Jayapura Dexilite tersedia di lima SPBU, Entrop, Kotaraja, Hawai Sentani, Tanah Hitam dan Keerom. Pertamina akan terus mendorong outlet Dexlite di wilayah Jayapura agar dapat memudahkan konsumen memperoleh BBM diesel berkualitas dengan harga terjangkau.

“Pertamina berharap produk ini akan menjadi alternative pilihan masyarakat Jayapura dan sekitarnya,”kata Made

Yang jelas, lanjutnya, perluasan penjualan Dexlite di Jayapura setelah melihat hasil penjualan yang sudah dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia.

Made menambahkan, Dexlite memiliki spesifikasi, kualitas dan harga di antara Pertamina Dex dan Solar. Dexlite memiliki angka cetana 51 yg lebih tinggi dari solar yg hanya memiliki angka cetana 48 (semakin tinggi angka setane semakin baik kualitas bahan bakar dieselnya) dan kandungan sulfur pada Dexlite paling banyak 1.200 ppm, dibandingkan dengan solar yang maksimum 2.500 ppm.

Produk ini, katanya, cocok untuk kendaraan-kendaran diesel modern seperti Toyota Kijang Innova diesel, Isuzu Phanter, Mitsubishi Pajero dan kendaraan-kendaraan double cabin 4×4.

“Dexlite juga memiliki keubggulan lebih irit dibanding solar, konsumsi 1 liter bisa mencapai 16-20 km vs Solar yang hanya mencapai 12-14 km,”tandasnya. (tis/rm)

LEAVE A REPLY