JAYAPURA – Sebanyak 52 pengusaha asli Papua mendapat kepercayaan mengelolah proyek di Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua dan Penataan Ruang.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan keberpihakan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terhadap pengusaha asli Papua terutama bagi Golongan Ekonomi Lemah (GEL).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada pengusaha Papua GEL tersebut bentuk komitmen Pemprov Papua terhadap pengusaha asli Papua.

“Ini sebagai komitmen pemerintah untuk memperhatikan pengusaha asli Papua,”jelasnya.

Dijelaskannya, sekitar 388 pengusaha asli Papua, namun yang dipercaya hanya 52 perusahaan.

“Jadi dari 388 yang kami ferivikasi ada 52 perusahaan yang mendapat kepercayaan mengelola proyek dengan nilai total anggaran Rp 7 miliar. Jadi setiap pengusaha mendapat kegiatan dengan nilai minimal seratus juta,”terangnya.

Diakuinya, jenis pekerjaan yang akan dikerjakan seperti pembuatan bahu jalan, drainase, rehab halaman gereja masjid, pokoknya fasilitas umum yang berada di wilayah kabupaten/kota.

Djuli Mambaya kembali menegaskan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada GEL tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah Provinsi Papua terhadap pengusaha asli Papua dalam menangani proyek.

“Kita harus memberi mereka kepercayaan untuk menangani suatu kegiatan,”tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY