JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua mengapresiasi Pangdam XVII/Cenderawasih atas peran sertanya dalam pembinaan olahraga dan atlit Papua jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

KONI juga mendukung Kejuaraan Karate Pangdam Cup memperebutkan piala bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih Tahun 2017 yang dipelopori Kodam XVII Cenderawasih dan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesi (FORKI) Papua.

Demikian Disampaikan Ketua Harian KONI Papua, Klemen Tinal, SE, MM melalui Benny Maniani, S.Sos anggota Bidang Monitoring dan di Kantor KONI Kompleks GOR Cenderawasih Jayapura.

“KONI menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Panglima yang turut mendukung PON Papua melalui iven Kejurda Karate yang akan digelar pekan ini di Jayapura,”ungkap Maniani.

Menurutnya, peran Kodam XVII Cenderawasih dalam pembinaan olahraga dan pengembangan atlit-atlit Papua menjadi contoh nyata yang perlu diikuti setiap institusi pemerintah maupun swasta dalam membangun Papua dibidang keolahragaan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jelang PON 2020, tiap institusi pemerintah maupun swasta punya peran mensukseskan PON,”katanya.

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate memperebutkan piala bergilir Pangdam XVII/Cenderawasih akan digelar tanggal 7-9 September 2017 di Gedung Olahraga (GOR) Waringin Kotaraja Jayapura.

Kejuaraan ini merupakan suatu wadah kompetisi di Papua dan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan secara terprogram sebagai wujud pola pembinaan dalam menciptakan atlet-atlet yang berkualitas. (An/rm)

LEAVE A REPLY