SEMARANG – Tim basket putra Papua mengawali perjuangan pada babak penyisihan Grup C Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2017 dengan kemenangan 78-46 atas Sulawesi Selatan di GOR Sahabat, Kota Semarang Rabu (13/8/2017).

Dengan kemenangan ini, tim Basket Putra Papua membuka peluang ke babak delapan besar, jika berhasil menang atas Kalimantan Barat hari ini (Kamis-red).

Dari jalannya pada quarter pertama, saat jump ball, anak-anak kota daeng langsung buka poin pertama. Papua samakan angka dan langsung tancap gas. Papua menyudahi quarter pertama dengan skor 24-9.

Aksi Jerry Tanati dan tembakan tiga angka dari Obthisak Rumbewas kembali menambah pundi-pundi poin buat Papua, sekaligus menutup quarter kedua dengan skor 48-14.

Pada quarter ketiga Sulsel berusaha kejar Papua. Lewat aksi lay up dan jump shoot, namun mampu digagalkan lewat blocking dan block out yang dilakukan Evraim Samkakai.

Sulsel tambah 17 poin tapi Papua juga membuat perbedaan dan memimpin pada quarter ketiga 55-31. Tiga pemain Papua Obthisak Rumbewas, Jansen Kalvin Niwar dan Jerry Tanai menyumbang poin terbanyak yakni 12, 10 dan 11 angka.

Pada quarter keempat Papua meredam Sulsel dalam mencetak poin. Upaya terbukti hanya 5 angka yang bisa didulang. Sebaliknya Papua menambah 14 angka dan menyudahi pertandingan dengan skor 69-36. (lam/rm)

LEAVE A REPLY