JAYAPURA-Tim Penggerak PKK Provinsi Papua menggelar Jambore Kader TP
PKK yang dipusatkan di salah satu hotel di Abepura dan diikuti  para kader dari 29 Kabupaten/Kota se-Papua, Selasa (26/9).

Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP,M.H, dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Sosial dan SDM, Ani Rumbiak, mengatakan tim TP PKK adalah mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai penyuluh,motivator dan penggerak masyarakat.

“Dalam kegiatan Jambore ini, para kader PKK bisa saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Namun, kegiatan harus dikemas secara baik dalam suasana kegembiraan dan kekerabatan serta ikatan kelembagaan antar peserta yang kuat dan solid sehingga berdampak pada efektifitas pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga,”paparnya.

Melalui Jambore kader PKK ini,  Gubernur mengharapkan dapat menemukan kader-kader terbaik dan berprestasi untuk dapat melakukan gerakan PKK di berbagai tingkatan wilayah kerja masing-masing, dan nantinya dapat mewakili Papua dalam mengikuti Jambore Tingkat Nasional yang akan datang.

“Jangan menjadikan juara sebagai tujuan utama karena disamping sebagai juara,yang terpenting adalah dengan mengikuti kegiatan ini dapat dijadikan wadah pengembangan diri, membangkitkan motivasi dan menimba pengalaman dari berbagai potensi yang dimiliki oleh peserta lain untuk melestarikan dan dikembangkan menjadi kebanggaan TP PKK Papua
kedepan,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Papua dengan visi pembangunan, Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera, akan terus mendorong Lembaga Kemasyarakatan Desa termasuk TP PKK untuk terus berkarya menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga.

Maka itu, salah satu dukungan Pemerintah adalah dengan pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Papua, dan juga dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan menghadirkan kader PKK Kabupaten/Kota untuk mengikuti Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Papua tahun 2017.

“Diharapkan kehadiran kader PKK terbaik pada Jambore kali ini, dapat memberikan motivasi kepada kader lainnya, untuk saling berinteraksi dan bersinergi dalam berbagai kegiatan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, kesejahteraan keluarga, guna mendorong kader PKK melakukan prinsip gerakan PKK yaitu memberdayakan partisipasi masyarakat menuju keluarga sejahtera sesuai visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,”pungkasnya.(lam/jg)

LEAVE A REPLY