JAYAPURA-Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH, mengharapkan kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, drg. Josef Rinta,M.Kes, agar mengoptimalkan pelayanan kesehatan di rumah sakit rujukan nasional tersebut.

“Saya minta kepada Direktur RSUD Jayapura, agar pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik, harus layani masyarakat dengan baik,”jelas Gubernur saat menyambangi RSUD Jayapura, Senin (2/10).

Dikatakan, berbagai terobosan yang dilaksanakan oleh manajemen RSUD Jayapura, harus ditingkatkan demi meningkatkan pelayanan kesehatan.”Saya minta direktur agar mampu mendorong pelayanan kesehatan dengan baik, jangan sampai ada pasien yang tidak dilayani dengan baik,”katanya.

Menurutnya, pada era kepemimpinannya dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE.MM, pihaknya memberikan dukungan bagi pelayanan kesehatan di Papua, termasuk mendorong peningkatan pelayanan kesehatan.

Gubernur juga mengapresiasi peningkatan pelayanan, seperti beberapa pelayanan operasi bedah yang dilaksanakan di RSUD Jayapura.”Sebelumnya kan kita sering merujuk pasien ke luar Papua, kita berharap dengan peningkatan pelayanan yang baik ini, masyarakat tidak perlu berobat ke luar Papua,”bebernya.

Gubernur juga mengharapkan, masyarakat Papua agar tidak ragu, jika mendapat rujukan untuk berobat ke RSUD Jayapura.

Sementara itu, Direktur RSUD Jayapura, drg.Josef Rinta M.Kes, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Gubernur Lukas Enembe yang datang untuk mengecek pembangunan gedung RSUD Jayapura dan mengecek pelayanan di beberapa ruangan RSUD Jayapura.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami, kami didatangi langsung oleh Bapak Gubernur, untuk melihat langsung proses pembangunan maupun pelayanan di RSUD Jayapura,”pungkasnya.(ama/jg)

LEAVE A REPLY