JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua rencananya akan merancang Peraturan Gubernur tentang pengucapan syukur dengan melakukan doa setiap hari pukul 12.00 siang. Hal ini diungkapkan Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP.MH, dalam arahannya pada apel gabungan di halaman kantor gubernur, belum lama ini.

“Kita ingin pemerintah provinsi Papua mengeluarkan keputusan Gubernur setiap anak Papua, setiap orang Papua dan setiap orang yang bekerja setiap jam 12.00 siang berdoa,”tegasnya.

Gubernur menilai, Pergub ini penting sebagai ungkapan syukur terhadap anugerah yang telah memberikan alam dan negeri ini begitu luar biasa, sehingga perlu melakukan doa setiap hari. “Pak Sekda ini luar biasa, segera rancang Peraturan Gubernur untuk setiap jam 12 Siang berdoa,”katanya.

Sebab dikatakan bahwa yang dikehendaki Tuhan adalah sepanjang hari, kita mengarahkan hati kita kepada Tuhan, dan menunjukan segala sesuatu yang kita pikirkan, katakan dan kerjakan sebagai persembahan dan ucapan syukur kepada Tuhan.

“Setiap hari, kita berdoa, Engkau boleh beri kesempatan hidup diatas tanah ini, menghargai ciptaan-Mu, menghargai pemberian-Mu,” katanya lagi.

Gubernur meminta agar Perhub tersebut dapat dirancang dengan baik, dengan harapan setiap orang yang hidup diatas tanah ini berdoa setiap jam 12 siang atas pemberian anugerah dari Tuhan.

“Pergubnya segera disiapkan, kedepan hal ini akan diberlakukan. Jadi dimanapun kita berada setiap jam 12 berdoa,”tandasnya.

Untuk merancang Pergub tersebut, Gubernur meminta Sekda dan Biro Hukum Setda Papua segera merancang dengan baik.(ing/jg)

LEAVE A REPLY