JAYAPURA-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar pelatihan untuk pelatih dan instruktur olahraga Internasional kepada pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora yang diwikili Kepala Bidang Wasit Juri dan Tenaga Pendukung Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Suyadi Prawiro, mengatakan kegiatan yang digelar ini tujuannya agar Sumber Daya Manusia (SDM) atlet dapat ditangani khusus sehingga hasilnya dapat lebih optimal.

“Jadi, kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi para pelatih. Karena kita melihat banyak atlet PPLP yang saat ini dapat bersaing dengan atlit non PPLP,” ujar Suyadi Prawiro kepada wartawan usai membuka kegiatan Pelatihan Pelatih dan Instruktur Olahraga Internasional di Hotel Sahid Entrop Jayapura, Selasa (10/10) kemarin.

Menurut Suryadi, sekarang ini banyak cabang olahraga yang mengandalkan atlet dari produk PPLP, maka itulah kemenpora akan memberikan perhatian lebih kepada PPLP, karena faktanya atlet PPLP memberikan prestasi yang bagus kepada Indonesia. “Kita akan memberikan perhatian kepada PPLP agar, kedepan PPLP menjadi tempat yang strategis untuk membinaan atlit usia dini,”katanya.

Selain itu, katanya, Kemenpora setiap tahun menyiapkan anggaran yang cukup besar kepada setiap PPLP se Indonesia. Ia mengharapkan, dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan peningkatan SDM kepelatihan PPLP. “Ya, anggaran untuk PPLP Papua pasti ada setiap tahun, kita harap anggaran tersebut digunakan baik, khususnya untuk pelatihan para pelatih PPLP,”ujarnya.(lam/jg)

LEAVE A REPLY