JAYAPURA-Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, TEA Hery Dosinaen,S.IP,M.KP, mengungkapkan tradisi lepas sambut bagi pejabat di lingkungan TNI/Polri yang bertugas di Papua, merupakan hal yang paten, dimana Pemprov menerima pejabat baru dan melepas pejabat lama untuk bekerja ditempat tugas yang baru.

Hal ini berlaku juga dalam lepas sambut Komandan Lantamal X Jayapura dari Laksamana Pertama TNI, Heru Kusmanto,SE,MM kepada Laksamana Pertama TNI, I.N.G Sudihartawan,SPi,MM dan Komandan Lanud Jayapura dari Kolonel (Pnb) Erwan Adrian kepada Kolonel (Pnb) Muhammad Yani Amirullah di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua,Kamis (12/10).

Sekda menegaskan, membangun Papua, tentu Pemprov membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya datang dari unsur forkopimda, hal ini tentu menjadi catatan penting dalam pembangunan berkelanjutan menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Papua, Sekda Herry menyampaikan terima kasih kepada Laksamana Pertama TNI, Heru Kusmanto,SE,MM yang telah menyelesaikan tugas dengan baik sebagai Danlanmatal X Jayapura.”Kami menyampaikan selamat datang kepada Danlantamal yang baru, Laksamana Pertama TNI, I.N.G Sudihartawan,S.Pi.MM, semoga mampu menjalankan amanah yang diberikan dengan baik,”tuturnya.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada Kolonel (Pnb) Erwan Adrian yang telah menjalankan tugas sebagai Komandan Lanud Jayapura. “Kepada Kolonel (Pnb) Muhammad Yani Amirullah kami menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Papua,”bebernya.

Dirinya menegaskan bahwa pengabdian yang tulus dari mantan Danlantamal X dan Danlanud Jayapura, tentu akan dibalas oleh Tuhan dan pihaknya mendoakan yang terbaik bagi Laksama Pertama Heru dan Kolonel (Pnb) Erwan Adrian.”Ketika bapak-bapak akan kembali ke tempat tugas masing-masing, jangan pernah lupa akan tanah Papua, karena di negeri tentu menyimpan kisah-kisah yang mungkin sulit untuk dilupakan,”tegasnya.

Seperti diketahui bahwa Laksma TNI Heru Kusmanto, SE, MM, menjabat sebagai Komandan Lantamal X sejak tanggal 11 Januari tahun 2016 sampai dengan 10 Oktober 2017, dan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kasarmabar di Jakarta. Sedangkan Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, SPi, MM. sebelum dilantik menjadi Komandan Lantamal X Jayapura, menjabat sebagai Danguskamla Arrmatim.(ama/jg)

LEAVE A REPLY