JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua akhirnya menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih Nasional Paralympic Comitte (NPC) Papua yang berhasil meraih medali pada Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XV di Bandung Jawa Barat Tahun 2016.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri dalam arahannya pada penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih atlet difabel Provinsi Papua di Jayapura, Rabu (18/10/2017) kemarin, mengungkapkan, penyerahan bonus ini bentuk perhatian pemerintah daerah kepada atlet difabel Papua yang meraih medali pada Peparnas 2016.“Gubernur memberi apreasiasi kepada atlet yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan untuk provinsi Papua,”kata Elysa Auri.

Ia berharap atlet dan pelatih NPC tidak melihat dari nilai bonus yang diberikan, namun kedepan dapat terus terus memberikan prestasi dan membanggakan Papua.“Saya atas nama Gubernur meminta bonus ini jangan jadi ukuran dari prestasi yang diraih, tetapi dengan bonus dapat menimbulkan suatu semangat untuk menciptakan satu semangat untuk terus menambah prestasi dan medali yang diberikan sebagai atlet dalam mengikuti ivent lain kedepan,”tandasnya.

Menurutnya, raihan medali sebagai prestasi tersebut merupakan sumbangsih yang diberikan untuk pembangunan Papua terutama Papua akan menjadi PON XX Tahun 2020 mendatang.“Saya percaya apa yang atlet telah berikan merupakan sumbangsih yang diberikan untuk pembangunan Papua,” terangnya.

Seperti diketahui pada Peparnas XV di Bandung, Jawa barat beberapa waktu lalu, atlet NPC Papua berhasil meraih 34 medali.(ing/jg)

LEAVE A REPLY