JAYAPURA-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua menggelar Rapat Terbatas (Ratas) dalam rangka konsultasi dan konsultasi dalam rangkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Ratas dipimpin oleh Yusuf Yambe Yabdi selaku Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua di SwisbelHotel Jayapura, dihadiri pengurus harian KONI diantaranya Carol Renwarin, Beny Jansenem, Ulrich Latumahina, Niko Ramandey dan pengurus lainnya.

“Sebagaimana arahan ketua harian KONI, supaya kita mengkonsolidasi, hasil persiapan masing-masing cabang olahraga untuk menuju PON 2020,”kata Yusuf kepada wartawan, Rabu (18/10/2017).

Yusuf mengatakan, perlu dilakukan konsultasi dan koordinasi teknis. Karena disatu sisi pihaknya perlu mendapatkan masukan dari pengprov cabang olahraga untuk menyusun panitia pelaksana PON dari masing-masing cabor.

“Hasilnya akan segera disampaikan kepada ketua umum dan ketua harian KONI. Untuk selanjutnya agar segera dilakukan rapat konsolidasi dan konsultasi teknis untuk bagaimana langkah-langkah penyelamatan prestasi Papua di PON 2020,”ujar Yusuf.

Oleh karena itu, dalam ratas ini disepakti untuk susun panitia untuk segera melakukan rapat dengan KONI kabupaten/kota, untuk bagaimana mengambil langkah-langkah positif bersama-sama antara KONI daerah, pengurus cabang di kabupaten/kota, pengurus provinsi, untuk mengkonsolidasikan atlet untuk PON XX/2020.(lam/jg)

LEAVE A REPLY