JAYAPURA-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Tim terpadu melaksanakan imunisasi gratis kepada sejumlah anak di pedalaman Korowai yang berdomisili di Kampung Afi Mabul/Kapayap III, Distrik Kolofbrasa, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

“Kami melakukan pelayanan imunisasi campak kepada 20 anak, ada sekitar 13 anak untuk imunisasi DPT, ada sekitar tujuh anak yang kita berikan imunisasi polio,”kata Gunawan Wahyu, salah satu anggota tim dari Subdit Imunisasi Kementerian Kesehatan via ponselnya, Senin (30/10/2017).

Tim terpadu Kemenkes didampingi tim Dinkes Papua melakukan pelayanan kesehatan dan imunisasi gratis di Afi Mabul sejak Kamis (26/10). Dikatakan, pihaknya akan menyerahkan data imunisasi yang dilakukan kepada Pemerintah Kabupaten Asmat agar supaya dilanjutkan pelayanan imunisasi berikutnya, karena intervalnya minimal satu bulan.

“Kami sudah Kampung Afi Mabul/Kapayap III dan melakukan pelayanan imunisasi, anak-anak disini sudah pernah mendapatkan imunisasi ditandai dengan bekas scarbiseje ditangannya, tetapi tidak semuanya, masih sedikit,memang pelayanan kesehatan di kampung ini tidak begitu baik,”ujarnya lagi.

Ditambahkan, Tim dari Kementerian Kesehatan yang datang yakni ada dari sub bidang Survailens Kemenkes, ada dari sub bidang PPTK Kemenkes dan ada dari sub bidang Gizi Kemenkes.

“Jadi kami ingin memastikan pelayanan kesehatan termasuk pelayanan kesehatan yang ada di wilayah Afi Mabul yang ada disini,”tambahnya.

Selain pelayanan imunisasi, Tim terpadu dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengecek kebenaran penderita Noma di Kampung Afi Mabul/Kapayap III, Distrik Kolofbrasa, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.(ama/jg)

 

 

LEAVE A REPLY