JAYAPURA-Dukungan dari sejumlah partai politik terus berdatangan untuk Lukas Enembe melanjutkan kepemimpinan periode kedua. Dan kali ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua Klemen Tinal,SE.MM, mengatakan partainya mendukung Lukas Enembe untuk tampil pada pemilihan kepala daerah Gubernur (Pilgub) Papua tahun 2018 mendatang.

“Untuk Partai Golkar rekomendasinya sudah keluar untuk mendukung Lukas Enembe sebagai Gubernur dan saya sebagai wakil Gubernur Papua periode 2018-2023,” kata Klemen Tinal yang juga Wakil Gubernur Papua kepada wartawan di Jayapura, Senin (6/11/2017) malam.

Menurut Klemen Tinal, Golkar tetap solid dan mendukung Lukas Enembe. “Rekomendasi Golkar untuk Pak Lukas sudah keluar sejak tanggal 8 Agustus lalu,” tegasnya.

Sementara untuk Kabupaten, kata Klemen, rekomendasi yang belum dikeluarkan adalah Kabupaten Biak dan Paniai. Dimana, Partai Golkar masih melihat perkembangan elektabilitas bakal calon dari kader Golkar maupun non kader serta melalui hasil survei nanti.

“Untuk Biak dan Paniai, kita utamakan kader Golkar dan berdasarkan realita politik di daerah tersebut. Jadi hasil survei tidak bisa menjadi pegangan Partai Golkar, kita harus turun dan menilai secara objektif di lapangan,”kata Klemen lagi.

Ia mengatakan, untuk Kabupaten Mimika, Puncak, Mamberamo Tengah, Deiyai dan Jayawijaya, Partai Golkar sudah memberikan rekomendasi dukungannya untuk incumbent. “Rekomendasi Partai Golkar menyatakan mendukung kepada incumbent untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua di daerahnya,”jelasnya.

Klemen memastikan, dukungan Partai Golkar untuk Kabupaten Paniai dan Biak dalam dua minggu kedepan sudah pasti keluar. “Intinya dalam waktu dekat rekomendasi sudah keluar,”ujarnya.(lam/jg)

LEAVE A REPLY